PENDUKUNG SISTEM KEKEBALAN PADA ANAK

PENDUKUNG SISTEM KEKEBALAN PADA ANAK

Anak-Anak & Bayi

SISTEM IMUNITAS TUBUH


Penting bagi Anda para ibu muda terutama pengantin baru untuk mengetahui apa sih sebenarnya hal-hal yang membikin imun anak kita lebih kuat?
Sistem imun atau kekebalan tubuh pada anak merupakan faktor penting dalam kehidupannya, dengan imunitas tinggi, sang buah hati tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Tentunya Anda akan merasa cemas jika buah hati Anda jatuh sakit bukan? Nah! Simak saja beberapa faktor di bawah ini :

Faktor-faktor Pendukung Sistem Imun Pada Anak


Lingkungan

Seperti telah saya uraikan tadi bahwa lingkungan berperan penting terhadap pertumbuhan si kecil. Sekalipun sistem imun pada tubuh sang buah hati awalnya tinggi, namun jika lingkungan hidupnya tidak mendukung seperti udaranya terlalu lembab, sanitasi buruk tentu saja akan menurunkan imunitas tubuh bayi. Nah, bagi Anda para ibu baru yang belum berpengalaman, usahakan mencari lingkungan yang sehat untuk menunjang sistem imunitas pada bayi Anda.

Pola Hidup

Anak dengan frekuensi terlalu sering diperlakukan keras oleh kedua orangtuanya kemudian menjadikannya merasa sengsara dan kurang bahagia juga akan mempengaruhi sistem imun, apalagi jika sang anak akhirnya menjadi seorang penakut. Wah imunnya pasti akan menurun drastis. Tentunya Anda harus berikan perhatian dengan penuh kasih sayang pada sang buah hati Anda.

Disamping itu, polakan juga olah raga teratur, istirahat cukup serta konsumsi makanan bergizi karena dengan pola hidup semacam itu sangat dibutuhkan anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Nutrisi

Pemberian gizi seimbang merupakan faktor terpenting dalam meningkatkan sistem imun pada anak. Semakin baik nilai gizinya, maka semakin baik pula sistem imun. Pemberian nutrisi berimbang perlu Anda perhatikan dengan serius, pola makan 4 sehat 5 sempurna dapat Anda jadikan pedoman dalam memberikan nutrisi berimbang agar kesempurnaan gizi anak Anda terpenuhi dengan baik.

Genetik

Orangtua dengan sistem imun lemah juga dapat menurunkannya pada sang buah hati. Tidak perlu risau, bagi Anda yang memiliki imunitas kurang baik Anda dapat membuat kondisi anak Anda dalam situasi yang selalu kondusif untuk menunjang pertumbuhannya. Hindari hal-hal yang baertentangan dengan ketiga hal yang telah diuraikan di atas. Usahakan sang anak selalu dalam kebahagiaan dan pastikan tidak mengalami depresi.