TIPS MEMBERI NAMA PADA ANAK

5 TIPS MEMBERI NAMA PADA SI KECIL

'Apalah arti sebuah nama' mungkin sudah tidak cocok lagi di terapkan untuk 17 tahun ke depan. Sesuai dengan perkembangan jaman, nama menjadi sesuatu yang sangat berarti dan berharga, terlebih jika nama itu mengandung makna yang harum. Padahal sesuai dengan ajaran islam, disebutkan bahwa nama itu mengandung do'a orangtua kepada para anak-anaknya, untuk itu kenapa sih kita menjadikannya sebagai pedoman? minimal memberikan nama bermakna baik pada anak kita.
Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam memberi nama pada anak-anak kita, karena ternyata nama juga dapat meningkatkan rasa percaya diri sang buah hati. Berikut ini hal-hal yang perlu kita kertahui untuk menjadi bahan pertimbangan saat memberi nama pada anak:

Nama Mengandung Do’a

Seperti telah saya sebutkan di atas, sebagai orangtua tentunya kita menginginkan kebahagiaan dan kebaikan pada anak kita kelak di kemudian hari bukan? Nah! Untuk itu jangan sembarangan memberikan nama pada anak karena nama adalah do’a. Berikan nama yang bermakna baik agar kelak menjadi anak yang kita cita-citakan.

Minimal 2 Kata

Di era sekarang anak dengan nama satu kata dijamin gak bakal bisa tour ke luar negeri. Soalnya, pengurusan paspor dan visa tuh harus berembel-embel gak cuman fist name. Apa mau nama anak kita Suratno dipisah jadi Su Ratno, gak lucu kan.... Bahkan daftar ke GA (google adsense gak bakalan keterima, saya jamin) Kan sayang kalau anak kita kelak menjadi seorang blogger, susah banget tentunya.

Jangan Terlalu Panjang

Kasian nanti kalau nama anak kita kepanjangan, bisa-bisa disingkat sendiri sama capil alias catatan sipil. Repot juga kan? akhirnya namanya menjadi tak bermakna. Hancur deh harapan kita mendo'akan anak pada namanya.

Ketahui Artinya

Penting bagi kita untuk tau arti dari nama-nama anak. Makanya habis nyimak artikel ini, langsung aja deh ke TKP untuk melihat arti nama-nama anak. Sudah disediain kok tinggal pilih aja yang sreg di hati. Jangan sampai kita cuman denger nama sekilas bagus tapi gak tau artinya, misal, nama mayangkoro, kan kedengerannya keren, padahal mayangkoro tuh artinya kera putih. Hmmmmm apa ya kita ingin anak kita bertingkah seperti kera putih???

Jangan Pakai Nama Artis

Nama artis emang bagus-bagus, tapi kalau anak kita besok pendiam apalagi pemalu justru malah menjadikan dia minder bergaul dengan teman baru. Ini akan mempengaruhi perkembangan jiwanya. So, hati-hati dalam meberikan nama yang mencontoh tokoh artis, boleh saja sih asal dipilih-pilih dulu donggg!!