BAYI ANDA MENANGIS? INILAH ARTINYA

BAYI ANDA MENANGIS? INILAH ARTINYA
Gambarwww.psychologymania.com

Ketika bayi Anda menangis, sebagai ibu tentunya Anda ingin berusaha menenangkannya dengan berbagai cara. Terkadang sekalipun semuanya sudah dilakukan, bayi kita tak kunjung diam. Kemungkinan ini disebabkan karena Anda mungkin tidak tau maksud dari keinginan sang buah hati. Tidak perlu cems, hal itu bisa Anda dipelajari di sini :

ARTI TANGISAN BAYI ANDA

KETIKA POPOK BAYI KOTOR

Mayoritas seorang bayi merasa risih jika popoknya kotor apalagi basah. Si kecil merasa lebih nyaman dengan memakai popok dalam keadaan bersih dan kering. Ketika hal ini terjadi, sang bayi awalnya menangis dengan pelan, kemudian keras dan semakin keras yang diiringi dengan gerakan tubuhnya bergelimpangan di tempat tidur. Segeralah periksa popok bayi Anda!

KETIKA BAYI INGIN DIGENDONG

Pada kondisi kelelahan, biasanya seorang bayi mudah sekali menangis sekalipun si kecil belum ingin tidur, ia akan rewel dan rewel. Jika tangisannya diikuti dengan gerakan tangan mengusap dan menggosokkan ke mata dan muka segeralah gendong bayi Anda, diikuti ayunan semakin membuatnya merasa nyaman.

KETIKA BAYI MERASA HAUS

Bagi kita jika perut merasa lapar pasti akan mencari makanan. Tetapi bagi si kecil, ketika lapar dia hanya bisa menangis. Tangisan sang bayi pada kondisi lapar biasanya ditandai dengan tangisan yang berulang-ulang, di sela-sela tangisannya terkadang berhenti sejenak untuk mengambil napas. Ambil segera bayi Anda dan berikan segeralah Anda susui sampai kenyang.

KETIKA BAYI MERASA SAKIT

Bayi akan menangis menjerit bernada tinggi jika badannya merasa sakit. Di sela tangisannya ia juga akan mengambil napas dan terengah-engah karena energi yang dikeluarkan untuk menjerit sedikit menguras tenaganya. Coba periksa seluruh badannya barangkali ada yang memar, jika tidak ditemukan cobalah tekan dengan jari, kalau ia menjerit lebih keras mungkin disitulah penyebabnya. Segera lakukan pertolongan kalau perlu tanyakan ke dokter.

KETIKA BAYI MERASA BOSAN

Apa yang dilakukan bayi ketika ia bosan?
Bayi akan menangis mirip dengan teriakan ketimbang tangisan. Cobalah ganti aktivitasnya, mungkin bisa dicarikan permainan lain atau bawa ke ruangan lain yang lebih segar dengan suasan baru. Sang bayi juga akan lebih tertarik terhadap hal-hal baru yang belum pernah ia temui sebelumnya.

KETIKA BAYI MERASA KESEPIAN

Seorang bayi akan lebih nyaman jika selalu ada yang menemani. Apalagi jika kedua orang tuanya dapat menemaninya bermain. Bayi Anda akan menagis menyedihkan jika merasa kesepian apalagi sendirian. Segera carikan solusinya agar ia merasa nyaman dan tenang kembali.

Apakah Anda seorang pengantin baru yang belum tau cara merawat bayi?
Blog ini tepat menjadi pilihan Anda!