NAFSU MAKAN ANAK ANDA BERKURANG? TENANGLAH, MARI KITA TINGKATKAN NAFSU MAKAN ANAK

Bagaimana Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak?

Ternyata meningkatkan nafsu makan pada anak kita bukan hal yang sulit. Tidak usah repot-repot membeli obat nafsu makan. Manfaatkan sayuran yang ada di rumah dan mudah kita dapatkan, murah, dan aman untuk dikonsumsi. Ambil seiris labu, dibungkus dengan selembar daun bawang merah, dan tambahkan 1 sendok makan madu. Kemudian kukus sampai masak. Peras dan ambil airnya kemudian diminumkan pada anak. Selain untuk menambah nafsu makan pada anak, ramuan tersebut juga dapat digunakan untuk menyembuhkan rasa mual dan masuk angin.

Selain bahan tersebut masih ada banyak lagi bahan-bahan herbal yang dapat dimanfaatkan untuk membuat ramuan penambah nafsu makan pada anak, seperti lempuyang wangi, temulawak, bahkan pelepah daun pepaya pun dapat Anda manfaatkan. Berikut ini beberapa ramuan herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan nafsu makan pada anak :
  1. Lempuyang wangi sebesar satu jari tangan dicuci sampai besih, setelah itu diparut atau dapat juga ditumbuk sampai halus. Setelah halus masukkan ke dalam gelas, dan berikan 100 ml air masak ke dalamnya, dan tambah sedikit garam dapur. Saring ramuan tersebut kemudian minumkan pada anak dua kali sehari.
  2. Temulawak satu jari tangan dicuci hingga bersih, setelah bersih baru diparut atau ditumbuk sampai halus. Masukkan temulawak yang sudah halus tadi ke dalam gelas, kemudian tambahkan 100 ml air masak dan beri sedikit garam. Saring ramuan, kemudian minumkan pada anak Anda dua kali saja dalam sehari.
  3. Ambil satu pelepah daun pepaya yang masih segar lalu dicuci sampai bersih untuk menghindari kuman yang tidak diinginkan, setelah itu pelepah daun pisang tersebut ditumbuk sampai halus. Berikan 100 ml air masak dan sedikit garam. Saring ramuan kemudian minumkan pada anak dua kali sehari.
Gunakan beberapa resep seperti tersebut di atas secara bergantian untuk mengatasi ganngguan susah makan pada anak Anda. Dengan pemberian secara bergantian akan mengurangi kejenuhan anak dengan salah satu resep saja. Semoga artikel pendek ini memberikan manfaat yang besar kepada para ibu yang menginginkan anaknya nafsu makannya bertambah.